Selasa, 02 April 2019

Lukisan

Lukisan

Lukisan

Dengan apa aku gambar parasmu
Rembulan pun tampak pudar karena kecantikanmu
Seperti cemburu pada rupamu
Ah, andai kau telah milikku

Jadilah kau periang
Agar senyummu tak lekang
Menyisakan kesan yang tak hilang
meski wajahmu, dari depanku menghilang

Jadilah kau permata indah
Yang tersembunyi namun tetap megah
Agar tak sembarang dapat menjamah
Hanya menatap dan menengadah

Jadilah dirimu perhiasan
Membanggakan pemilikmu karena elegan
Tanpa mesti kau hilangkan
Kebiasaan baik yang telah ditanamkan

Sebai-baik kau adalah wanita shalihah
Dengan itu, tiada yang akan menyanggah
Rupa cantik dan indah
Tanpa kesalihan tidaklah megah

Kecantikan lahir akan lekang
Tidak karena usia pun, ia tetap akan hilang
Ia hanyalah bayang-bayang
Yang sesekali nampak, lalu menghilang

Peliharalah kecantikanmu dengan kesalihan
Kecantikan abadi, tanpa batasan
Sampai dunia lenyap, bahkan
Kesalihan kan tetap cantik dan bertahan

Demikianlah aku melukiskanmu
Dalam sebuah kanvas di hatiku
Akan ku bingkai dengan bingkai terbaikku
Hingga tiba waktuku, ingin aku miliki seutuhnya lukisanku itu

Maaf, jika lukisanku tak sempurna
Tak tampak seperti nyata
Alam fikiran yang sesungguhnya
Tak kan terwakilkan dengan hanya sekadar lukisan rupa

Juga, maaf jika aku terlalu tinggi berimajinasi
Melukismu dan bermimpi dalam sanubari
Kemudian hendak menjadikanmu permaisuri
Di istana yang belum pernah aku miliki


April 2019
بَارك اللهُ فِي عمْرِكِ يا حبيبتي

0 komentar

Posting Komentar